Pages

Jumat, 16 April 2010

AShampo Firewall: Selamatkan PC Anda dari Tangan Jahil

AShampo Firewall: Selamatkan PC Anda dari Tangan Jahil review softwareDulu internet murah jadi impian banyak orang, saking susahnya cari koneksi yang cepat dan murah, sampai-sampai orang rela untuk datang ke warnet dan duduk berjam-jam di depan pc warnet, namun saat ini layanan ISP sudah begitu banyak lagi murah, koneksi yang ditawarkan pun semakin hari semakin cepat. Hampir semua orang yang penulis kenal, yang sering bepergian, dan selalu mobile, biasanya tidak lupa mengantongkan modem internetnya, yang saat ini harganya murrah dan juga terjangkau. Banyak ISP sekarang memberikan tarif dengan harga variatif, mulai dari sangat murah, agak murah, murah, setengah murah, agak mahal dan mahal, ada juga ISP yang memberikan harga setengah-setengah, ini yang cukup memusingkan, akibatnya koneksi lambat dan sering putus. Masing-masing memiliki keunggulan maupun kekurangan di segi layanannya, stop. Penulis tidak akan menyebutkan merk dagang, karena penulis tidak dibayar untuk itu, bagi ISP yang ingin disebutkan namanya, silahkan transfer terlebih dahulu ke rekening penulis. :D .

Back to laptop, untuk ISP yang menggunakan modem internet usb biasanya memberikan IP Publik secara langsung pada pc yang terkoneksi ke internet, apa artinya? jadi ketika anda terkoneksi ke internet dengan IP publik ini berarti orang lain di luar sana dapat secara mudah mengakses komputer anda melalui ip yang anda miliki. Apa akibatnya?
Jika anda menshare suatu folder shared document misalnya, orang di luar sana pun dapat mengaksesnya melalui IP Publik yang anda miliki. Orang belum tentu tau IP anda, benarkan? Memang, pada dasarnya ketika anda chatting dengan yahoo messenger ataupun bermain facebook orang pun tidak mengetahui IP anda, namun bagaimana jika orang lain menggunakan suatu teknik seperti pada artikel hacking modem adsl yang pernah penulis buat, si orang ini akan dengan mudah mendapatkan IP anda.

Beberapa waktu yang lalu, PC yang penulis gunakan pun terkena ICMP Flooding Attack, salah satu teknik serangan yang cukup mengkhawatirkan memang, tapi selama ada firewall terinstall dan system operasi anda selalu di patch meskipun keamanannya tidak dijamin 100% tapi dengan firewall setidaknya sesuatu yang benar-benar akan membuat anda menyesal nantinya dapat dicegah. ;)

Jika seseorang menggunakan IP scanning, sekaligus port scanning, ke banyak IP, menggunakan Superscanner misalnya, maka pc/laptop anda pun bisa jadi masuk ke dalam salah satu IP yang dijadikan target oleh orang jahat ini. Apa akibatnya? Setidaknya data penting yang anda miliki akan dicuri orang, mungkin anda akan menangis, menyesal, dan ingin mengakhiri hidup ini?? tidak!!, lebih baik mencegah daripada mengakhiri.

Penulis menganjurkan kepada anda untuk menginstall firewall, khusus bagi anda penikmat internet dengan modem internet usb seperti telkomselflash, smart, uppss… merk dagang…

Ada satu firewall yang kecil, ringan, namun cukup baik dalam memproteksi serangan yang datang. Ashampo Firewaall. Fitur yang dimiliki pun cukup baik, untuk ukuran firewall sekarang, fiturnya antara lain :

  • Monitoring Aktivitas Jaringan
  • Terdapat easy mode, mode untuk orang yang benar-benar awam akan keamananjaringan
  • Expert mode, ini mode yang digunakan untuk seorang maniak yang paranoid :D
  • Block All trafic, ini jika anda ingin benar-benar aman,
  • Learning Mode, mode untuk orang awam yang ingin belajar menjadi seorang maniak
  • Connection Log, mencatat aktivitas koneksi yang telah terjadi
  • dan masih banyak lagi …

Bagi anda yang ingin mencobanya, silahkan klik di sini


Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "AShampo Firewall: Selamatkan PC Anda dari Tangan Jahil"

Posting Komentar

sponsor



http://bengawan.org/
Indonesian Freebie Web and Graphic Designer Resources


Get cash from your website. Sign up as affiliate.

Lijit Search Wijit


free statistics
free counter

Visitors

free counters

Live traffic Map

Stumble This Fav This With Technorati Add To Del.icio.us Digg This Add To Reddit Add To Facebook Add To Yahoo