Pages

Kamis, 08 April 2010

Optimasi Koneksi Internet dengan Connection Booster

Satu lagi software gratis yang bisa kita manfaatkan untuk mendongkrak kemampuan koneksi internet, yaitu Connection Booster. Software Connection Booster bikinan TrackZapper ini mempunyai cara kerja yang mirip dengan software Internet Speed Booster buatanOnestopsoft. Kemiripan ini salah satunya terlihat dari tahapan-tahapan yang ada dalam setup Connection Booster dengan Wizard mode pada Internet Speed Booster.

Total proses setup dalam Connection Booster ini ada 8 langkah, dimana dalam setiap langkah telah diberikan rekomendasi pilihan yang dianggap sebagai pilihan terbaik. Tapi bukan berarti kita tidak bisa menentukan sendiri, karena sifatnya hanya sebatas rekomendasi, jadi bisa kita ikuti atau kita tentukan pilihan sendiri.

Langkah pertama dari Connection Booster ini adalah menentukan jenis koneksi (dial up, modem kabel, DSL, atau kabel jaringan). Di sini saya menggunakan modem ponsel CDMA Haier C700 dengan kartu Smart, jadi saya pilih jenis koneksi Dial Up.

Langkah berikutnya kita tinggal mengikuti proses yang ada 2 – 8 cukup dengan menekan Next, karena seperti yang telah saya informasi di atas, bahwa software ini telah memberikan rekomendasi yang paling efisien untuk meningkatkan kemampuan koneksi internet kita.

Setelah semua langkah selesai, berarti proses optimasi koneksi dengan Connection Booster ini telah selesai, dan kita diminta untuk melakukan restart Windows.

Setelah restart Windows, kita bisa mencoba hasilnya. Saya sendiri mencoba membandingkan hasilnya dengan dasar hasil tes Speedtest.net. Sebelum menjalankan Connection Booster, saya sudah melakukan tes kecepatan dan hasilnya adalah, kecepatan download 130 Kbps, upload 40 Kbps. Hasilnya saya bandingkan dengan hasil tes yang saya lakukan setelah menjalankan Connection Booster, yaitu kecepatan download tetap 130 Kbps, sedangkan upload mengalami peningkatan sebesar 30 Kbps menjadi 70 Kbps.

Demikian informasi singkat tentang software Connection Booster.
(Sumber Articles : ariawijaya.com)



Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

1 komentar: on "Optimasi Koneksi Internet dengan Connection Booster"

Febry Saputra mengatakan...

inpoh yang menarik gan makasih bgt.Sangat membatu buat blogger pemula yang ingin belajar tentang dunia blogging.belajar optimasi seo

Posting Komentar

sponsor



http://bengawan.org/
Indonesian Freebie Web and Graphic Designer Resources


Get cash from your website. Sign up as affiliate.

Lijit Search Wijit


free statistics
free counter

Visitors

free counters

Live traffic Map

Stumble This Fav This With Technorati Add To Del.icio.us Digg This Add To Reddit Add To Facebook Add To Yahoo