Pages

Jumat, 16 April 2010

Hacking Modem Speedy dan Penanganannya

Hacking Modem Speedy dan Penanganannya tutorial hackingSebenarnya sudah lama sekali telkom mengadakan diskon besar-besaran untuk meraih pelanggan sebanyak-banyaknya. Udah dulu promosinya. :D

Sama dengan bug-bug yang lainnya, konfigurasi default akan membuat pihak luar yang tidak diinginkan seperti cracker dengan mudah mengeksploitasi secara besar-besaran sehingga memanen username dan password menjadi sesuatu yang memungkinkan sekali untuk dilakukan. Contoh bug yang buruk, yaitu username default dan password yang default.

Sebelum ngejabarin masalah teknisnya, berikut alat-alat yang diperlukan :

Browser Internet ( mau yang banyak bugnya, maupun yang sedikit bugnya )

Website dengan log system flat file ( diambil dari artikelnya Anggi J. )

Aplikasi Instant Messaging, ex : Yahoo Messenger ( Social Engineering )

Internet Password Asterisk Reveal

( http://www.nsauditor.com/freeware/downloads/IEAstRecover.exe )

Langkah Pertama

Silahkan anda baca artikelhttp://www.ilmuwebsite.com/detil_php_tutorial/2/_Membuat_System_LOG_dengan_FLAT_FILE/
, cara memasang log system flat file. Digunakan untuk mendapatkan alamat ip dari sang korban.

Langkah Ke Dua

Inti dari artikel ini adalah pencarian user yang akan dijadikan korban. Anda bisa menggunakan aplikasi IRC ataupun instant messaging yang lainnya. Alangkah baiknya anda menggunakan aplikasi IRC, seperti mIRC ataupun yang lainnya, karena fasilitas whois yang ada didalamnya mempermudah kita untuk segera mengetahui IP sang korban, tapi pada beberapa kasus, adakalanya user yang advanced menggunakan anonymous proxy yang tentunya menyembunyikan IP asli miliknya. Sehingga perlu teknik social engineering yang lebih ampuh lagi. Berikut ada sedikit percakapan antara seseorang sebagai intruder dengan sang korban menggunakan aplikasi yahoo messenger :

Mamang (intruder) : dah liat situs ini belom, ilmuwebsite.com ???

Sang_korban : apaan tuh ?

Mamang (intruder ) : situs keren punya orang keren, ngebahas tentang berbagai artikel mengenai kekerenan. Coba deh liat.

Sang_korban : coba, gw liat dulu. # kena!!

Mamang ) intruder ) : gimana keren kan ? eh, gw off dulu yah. C U

Situs ilmuwebsite.com tersebut, merupakan sebuah contoh situs yang anda gunakan untuk merecord ip sang korban. Anda bisa memasang log system flat file pada situs milik anda. Dengan mengusahakan sang korban tertarik untuk mengunjungi situs yang telah dipasang log system flat file.

Contoh IP yang sudah dilog dalam flat file,

Waktu: Fri, 06 Jul 2007 12:47:04 +0700 | IP asli: 125.161.2.85 | Browser: Mozilla/4.0 (compatible; MSIE 5.5; Windows 98; Win 9x 4.90) | URL: / | Referrer: | Proxy: | Koneksi:

Langkah Ketiga

Setelah mendapatkan alamat ip sang korban, yang perlu anda lakukan adalah membuka browser, kemudian pada address bar isi dengan alamat ip yang telah anda dapatkan, sebagai contoh yang saya dapatkan adalah http://125.160.#.# isikan username denganadmin dan passwordnya admin. Jika anda beruntung, anda akan langsung dihadapkan kepada halaman username ADSL dan tentunya password yang asterisk. Untuk membuka password yang asterisk, anda cukup menggunakan Internet Password Asterisk Reveal.

Penanganan

Sebenarnya dengan mengganti password yang default pun itu sudah bisa mencegah teknik seperti ini. Dan intinya password yang kuatlah yang susah untuk dimanfaatkan. Password yang kuat ini memiliki lebih dari 8 digit, dan merupakan gabungan dari angka huruf dan special character. Ex: ilmVw3851te –> bentuk lain dari ilmuwebsite

Sayangnya, telkom telah menerapkan system yang unique, sehingga account speedy tidak bisa digunakan pada jaringan telepon yang berbeda. Dan tentunya anda tidak bisa men-take over account yang sudah didapatkan. Mohon Maaf, artikel ini hanya sebagai contoh pembelajaran.

Default password untuk setiap modem :

http://www.elitehackers.info/defaultpasslist.php


Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "Hacking Modem Speedy dan Penanganannya"

Posting Komentar

sponsor



http://bengawan.org/
Indonesian Freebie Web and Graphic Designer Resources


Get cash from your website. Sign up as affiliate.

Lijit Search Wijit


free statistics
free counter

Visitors

free counters

Live traffic Map

Stumble This Fav This With Technorati Add To Del.icio.us Digg This Add To Reddit Add To Facebook Add To Yahoo