Jumat, 26 Maret 2010

Konser Netral di Singapura


Pertengahan Maret 2010 lalu tepatnya tanggal 19 Maret, netral berkesempatan untuk melakukan konser di negeri tetangga, tepatnya di hall of fame milik Limkokwing University di daerah Cyber , Kuala Lumpur. Sebuah pengalaman yang luar biasa bisa bertemu dengan para mahasiswa Indonesia yang ada disana dan bisa melakukan sebuah konser di kampus mereka.

Walaupun demikian tidak hanya siswa Indonesia yang menyaksikan pertunjukkan netral disana, penonton asal malaysia pun tampak hafal ikut bernyanyi bersama dengan penonton asal Indonesia. Bahkan ketika Lagu Garuda di dadaku dibawakan tampak juga penonton Malaysia ikut bernyanyi bersama, ha,ha,ha... sebuah kebanggan yang sangat luar biasa buat kami ketika menikmati peristiwa itu, sungguh tidak bisa dilukiskan betapa bangganya kami bisa membuat mereka ikut bernyanyi lagu tersebut. Semangat nasionalisme sungguh terasa malam itu, di tengah-tengah ratusan siswa indonesia disana kami juga membawakan lagu "Hari Merdeka" yang kontan mendapat sambutan luar biasa oleh para siswa disana.

Acara ini diprakarsai oleh Merah Putih Club yang merupakan asosiasi mahasiswa Indonesia disana dan di organize dengan baik oleh GEMA yang merupakan divisi dari Merah Putih Club. Limkokwing sendiri merupakan universitas besar yang siswanya banyak dari warga negara lain, seperti dari Indonesia, Iran, Botswana, dll. Namun saat acara Monophone 2010 kemarin tidak hanya dihadiri oleh siswa Limkokwing saja, namun juga dihadiri oleh penonton dari universitas lain dan bahkan juga ada yang datang dari daerah lain di luar daerah cyber.

Malam itu netral membawakan 9 lagu yang kesemuanya dikenal dengan baik oleh para penonton disana, mulai dari lagu"cipta karya jaya rasa" hingga lagu "Pertempuran Hati" kesemuanya lantang dinyanyikan oleh para penonton disana. Ucapan terima kasih kami haturkan untuk panitia yang mengundang kami kesana, dan semoga keberadaan kami disana mampu membangkitkan rasa nasionalisme di kalangan masyarakat Indonesia disana dan mengobati kerinduan akan tanah air tercinta ini.

Kami sangat sangat bangga bisa mengibarkan bendera merah putih disana, karena kami sudah lama sekali punya keinginan untuk mengembalikan rasa kebangsaan kita yang sudah sangat terpuruk ini, dan terlebih lagi kami ingin membuktikan bahwa musik Indonesia adalah bukan hanya musik melayu semata tapi musik Indonesia adalah musik yang penuh warna dan sangat sangat berkualitas. Musik Indonesia pernah sangat jaya pada beberapa tahun silam, marilah kita kembalikan kejayaan itu dengan mulai mencintai musik yang lebih berkualitas. maju terus musik Indonesia.

"Jayalah negaraku, tanah air tercinta, Indonesia Raya !!!!"

"Jayalah negaraku, tanah air tercinta, Indonesia Raya !!!!"
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "Konser Netral di Singapura"

Poskan Komentar

sponsor



http://bengawan.org/
Indonesian Freebie Web and Graphic Designer Resources


Get cash from your website. Sign up as affiliate.

Lijit Search Wijit


free statistics
free counter

Visitors

free counters

Live traffic Map

Stumble This Fav This With Technorati Add To Del.icio.us Digg This Add To Reddit Add To Facebook Add To Yahoo

video-video good

Loading...
Ada kesalahan di dalam gadget ini